Rabu, 28 Desember 2016

Tips Mempersiapkan Backpack ke Jepang

Tips Mempersiapkan Backpack ke Jepang


Tips Mempersiapkan Backpack ke Jepang  kadang memang dibutuhkan apalagi bagi backpacker pemula yang ingin memulai petualangan ke negara lain yang bahasanya sendiri sama sekali tidak kita mengerti ini.

melakukan backpacking apalagi ke negara jepang tentu saja harus memiliki perencanaan yang matang, baik dari apa yang harus di bawa. dan sampai disana apa yang harus dilakukan. kita tidak dapat dengan gegabah langsung go saja tanpa ada rencana karena dipastikan kantong anda pasti akan jebol.

lalu apa saja yang harus dilakukan untuk perencanaan sebelum anda berangkat ke jepang, negeri indah nan damai ini..

Persiapan Backpacker ke Jepang

1. Tiket pesawat, 

Carilah tiket pesawat yang semurah mungkin, salah satu yang paling mahal saat anda ingin pergi ke jepang adalah tiket pesawat, carilah tiket jauh jauh hari sebelum hari keberangkatan anda untuk bisa mendapatkan tiket murah, dan jangan lupa untuk berburu tiket promo. dari pengalaman saya tiket promo itu bisa  hanya 2 jutaan lebih untuk pulang pergi nya loh.

2. Penginapan di Jepang, 

Carilah penginapan yang murah dan bila perlu carilah guest house atau sejenisnya, banyak penginapan di jepang yang murah meriah, sebelum berangkat anda bisa terlebih dahulu memesan melalui booking.com karena selain harga yang kompetitif anda bisa melakukan cancel tanpa harus membayar.

3. Visa, 

Nah, ini jimat paling penting untuk pergi ke jepang, tanpa visa yang ada anda hanya akan jalan - jalan melihat airport saja, bagi yang Sudah memiliki e-passport juga meski sudah digratiskan oleh jepang, anda tetap harus melakukan pengajuan visa terlebih dahulu lo.

4. perlengkapan musim dingin,

ini juga penting bagi anda yang mau berangkat untuk menikmati musim dingin di jepang, musim dingin di jepang sangat dingin dan anda tidak mungkin pergi tanpa persenjataan menghadapi kejamnya musim dingin di jepang.

5. Uang,

salah satu barang paling penting, sebelum anda menukar uang, ada baiknya di cek terlebih dahulu money changer yang menawarkan harga paling kompetitif.

6. Itinerary atau rencana perjalanan,

itinerary bukan hanya formalitas saat mengajukan Visa, ini salah satu barang paling penting karena dengan adanya rencana perjalanan anda bisa mengetahui kisaran budget anda selama di jepang dan pemandu anda supaya tidak kesasar di sana.

7. Makanan,

memang sayang sekali kalau sudah jauh - jauh pergi ke jepang tidak makan makanan jepang yang enak - enak itu, namun anda setidaknya tetap harus membawa sedikit ransum agar bisa menghemat dalam hal perbekalan, apalagi makanan di jepang termasuk mahal saudara -saudara.

8. Aplikasi travel android,

 kalau yang ini bisa kita download di playstore, banyak lo aplikasi yang bisa di gunakan dan bermanfaat.


  • Agoda.com (referensi untuk mencari penginapan murah)
  • Japan Train (referensi mengenai Japan Trains, serupa dengan Hyperdia)
  • Tokyo Subway (referensi mengenai Tokyo Metro and Toei Subway Line, bisa digunakan secara offline saat tak terhubung dengan internet di Tokyo)
  • Arukumachi Kyoto (referensi mengenai transportasi publik di Kyoto)
  • Kyoto City Guide by TripAdvisor (referensi mengenai Kota Kyoto)
  • Tokyo City Guide by TripAdvisor (referensi mengenai Kota Tokyo)
  • Google maps ( sebagai penunjuk arah )

9. Info traveling di jepang.

ini anda bisa cek di kaskus ataupun japan guide

bagaimana sodara - sodara siapkah anda menapaki jejak di negeri bunga sakura ini ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar